Selain Lisa, 4 Idol Wanita K-Pop Ini Sering Dibully KNetz

Kontroversi baru-baru ini mengemuka setelah KNetz (julukan untuk netizen Korea Selatan) tiba-tiba menyerang Lisa BLACKPINK secara rasis. Mereka melontarkan berbagai ujaran kebencian pada rapper dan dancer BLACKPINK itu karena berasal dari Asia Tenggara. Kabar ini sampai ke telinga para penggemar Lisa dan membuat mereka berang. Perang dunia maya pun tak terelakkan antara fans dengan haters Lisa.

lisa

Kasus pembullyan yang dilakukan KNetz seringkali viral dan menyasar pada idol top. Kadang saking parahnya pihak agensi sampai turun tangan dan melayangkan gugatan hukum. Nah selain Lisa, ada beberapa idol cewek lain yang kerap menjadi sasaran kebencian KNetz. Inilah mereka.

Jessi

jessi

Jessi adalah penyanyi rap Amerika-Korea. Dia seringkali dikritik karena caranya bertingkah dan berpakaian. Jessi selalu berpakaian provokatif yang mungkin tampak normal di negara-negara lain tetapi tabu besar di Korea.

Jessi juga dibully dengan tuduhan ‘pelacur’ plastik karena dia menjalani operasi pembesaran buah dada yang membuatnya terlihat palsu. Mengingat operasi plastik sebenarnya sudah biasa dilakukan di Korea Selatan, entah mengapa orang-orang di sana masih terkejut. Jessi kadang-kadang juga diserang karena caranya membela diri dan bagaimana dia memberikan jawaban pedas pada hatersnya.

HyunA

hyuna

HyunA adalah seorang penyanyi, dancer, penulis lagu, sekaligus model seksi Korea Selatan. Dia populer di akhir dekade 2000-an sebagai member girlband 4Minute. Dia sebagian besar dikritik oleh publik Korea karena terlalu vulgar. KNetz sering menyebutnya sebagai ‘pelacur’ dan itu sangat kejam.

HyunA dituding tidak bisa berpakaian sopan dan selalu mengenakan pakaian super minim saat tampil di konser. Dia baru-baru ini mendapat banyak sekali ujaran kebencian setelah dia menjalin hubungan dengan member Pentagon, E’Dawn, yang membuat keduanya keluar dari Cube Entertainment.

Wendy

wendy

Wendy adalah idol yang menjadi bagian dari girlband Red Velvet. Dia dibenci karena sikapnya yang dianggap rasis. Dalam satu kesempatan dia pernah menunjukkan bagaimana perempuan kulit putih berbicara. Dia lalu meniru cara perempuan kulit hitam berbicara, lengkap dengan jari-jarinya yang mengibas dan bibir mengerut.

Penggemar internasional murka dan menyerangnya. Wendy pun mendapat banyak reaksi atas komentar rasisnya itu. Pemirsa internasional yang menonton acara itu tersinggung dan berkicau di media sosial untuk menghukum Wendy karena tidak peka ras.

Sulli

sulli

Idol seksi yang merupakan eks member f(x) ini sudah kenyang hinaan dari KNetz. Dia hobi mengunggah berbagai gambar aneh dan vulgar di Instagramnya. Semakin banyak orang yang meyerang Sulli karena postingannya, dia menjadi semakin provokatif. Tapi bagi banyak penggemar dan netizen, bukan potongan Sulli yang paling menyita perhatian, tetapi gaya berpakaiannya yang berani.

Beberapa netizen mengkritik foto-foto hot itu. Mereka berkata bahwa hal itu memalukan dan Sulli seharusnya tidak memposting hal-hal seperti itu karena dia adalah figur publik. Dia juga punya perilaku aneh yang membuat banyak orang semakin tidak menyukainya.

Advertisements

Komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s