Kisah Perjuangan Karir Min Yoon-gi BTS Sebelum Sukses

Kalau ada member BTS yang punya kisah perjuangan dramatis sebelum debut, maka dia adalah Min Yoon-gi alias Suga. Dia dulu miskin dan jarang mengungkapkan sesuatu tentang keluarganya. Ketika masih kecil, dia sangat menyukai musik sehingga dia mulai menulis lirik sendiri. Tetapi orang tuanya tidak menyukainya. Mereka membuang semua lirik yang dia tulis untuk membuatnya lebih fokus pada pelajaran sekolah.

suga

Namun Yoongi sangat menyukai musik sehingga dia mulai menulis lagi. Keluarganya miskin, kondisinya menjadi lebih buruk hingga dia terpaksa bekerja untuk keluarganya. Dia menulis lirik dan membuat lagu sendiri pada usia 13 tahun dan menjualnya di jalanan.

Saat itu orang-orang mengabaikannya dan bahkan tidak membelinya. Di beberapa malam Yoongi bahkan tidur tanpa makan. Dia harus naik bus dan tidak punya cukup uang untuk membeli semangkuk mie.

Kemudian Yoongi menjadi bagian dari tim rapper underground yang dikenal sebagai D-Town (Kota Daegu) dan memakai nama panggung Gloss. Dia bekerja dengan mereka.

Lalu ada audisi bernama Hit it!. Yoongi menempati posisi kedua sebagai rapper dan resmi menjadi trainee di Big Hit Entertainment. Dia dijanjikan oleh PD Bang bahwa dia akan bergabung dengan sebuah grup segera setelah menyelesaikan tahun-tahun pelatihannya.

suga2

Ketika masih menjadi trainee, Yoongi melakukan pekerjaan paruh waktu mengantar surat kabar demi mencari uang. Suatu hari saat mengantarkan koran, dia tertabrak mobil yang membuat bahunya cedera.

Tetapi Yoongi memutuskan untuk merahasiakannya. Dia takut ketika dia menceritakannya kepada seseorang Big Hit akan meninggalkannya dan dia akan kehilangan kariernya. Jadi alih-alih mengatakannya kepada siapa pun, dia terus berlatih.

Yoongi mulai mengembangkan masalah kesehatan mental. Dia mengalami depresi berat dan kecemasan sosial yang masih mempengaruhi dirinya hingga hari ini. Dia tidak bisa B-boy lagi. Dia bahkan menyebutkan semua masalah ini dalam lagunya, “The Last,” dari Agust D. Kata “Yoongi” berarti “bersinar.” Nah, Yoongi membuktikan kepada kita semua bahwa namanya berarti nyata.

Itulah beberapa kisah perjuangan Suga sebelum jadi terkenal. Sebenarnya tak hanya Suga, Taehyung pun punya banyak masalah. Semasa kecil dia sangat miskin hingga bekerja di area pertaniannya sendiri selama 15 tahun. Dia hanya tinggal bersama neneknya dan orang tuanya tidak punya banyak waktu untuknya. Jadi V hanya dekat dengan neneknya.

Tapi secara keseluruhan Suga sebenarnya lebih menderita. Salut deh buat mereka berdua!

Advertisements

Komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s