3 Idol Korea Ini Punya Kisah Perjuangan yang Inspiratif

Jangan kira jalan menuju kesuksesan sebagai idol K-Pop itu mudah. Faktanya justru sebaliknya: berat dan keras. Tak sedikit calon idol yang berguguran sebelum debut. Bahkan setelah debut pun tantangan semakin menjadi-jadi dan serangan bisa datang dari mana saja. Karena itulah kisah perjuangan para artis Korea di industri selalu menarik dan menginspirasi.

artis korea

Kali ini kami akan sajikan kisah tiga idol K-Pop yang sudah melalui pahit manisnya industri musik Korea.

BoA

boa

Dia mungkin bukan bagian dari generasi ini, tetapi BoA benar-benar ikon pekerja keras di industri ini. Banyak orang cenderung menyebut The Big Three (SM, YG, JYP) sebagai alasan kesuksesan banyak grup dan artis, tetapi The Big Three juga punya sejarah perjuangan panjang.

BoA adalah artis wanita yang membangun kesuksesan SM Entertainment seorang diri. Dia menjadi besar di mana-mana meski tanpa back up berarti dari label. Dia berjuang sebagai seorang wanita dalam masyarakat yang masih cukup seksis.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, BoA menyatakan kecemburuannya terhadap grup-grup baru karena mereka memiliki penerjemah, manajer, dan staf untuk membimbing mereka menuju kesuksesan. Sementara BoA sendiri dulu harus melakukan semuanya sendirian.

Dia memulai debutnya pada usia yang sangat belia, 13 tahun, ketika dia benar-benar hanya seorang gadis kecil. Tetapi dia menjadi sangat populer sejak usia belia. Tentu saja, ada grup-grup besar seperti Shinhwa juga kala itu, tetapi BoA adalah orang yang mendatangkan uang dan kesuksesan untuk SM Entertainment.

Dia bekerja sangat keras, mendatangkan kesuksesan bagi perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan, dan dia sejujurnya ​​layak mendapatkan lebih banyak pengakuan atas usahanya ini.

Selain BoA, ada dua contoh artis SM Entertainment lain yang juga pekerja keras.

Lee Taemin

taemin

Taemin adalah kata lain untuk kerja keras. Setelah debut pada usia 15 tahun, ada beberapa masalah dengan penampilannya. Dia dengan cepat dikenal karena sedikit tuli nada, juga terlalu gugup untuk tampil dengan baik.

Namun, Taemin telah bekerja keras bahkan setelah debut karena dia menunjukkan peningkatan pada level yang luar biasa. Sekarang, dia dikenal sebagai salah satu dancerj terbaik di K-Pop dan suaranya adalah sesuatu yang benar-benar bisa dinikmati orang.

Johnny Seo

johnny seo

Mungkin contoh paling jelas dari kerja keras di dunia K-Pop adalah Johnny Seo. Dia dilatih selama 9 tahun lamanya untuk debut dengan NCT. Banyak orang di luar fandom tidak mengetahui hal ini: Johnny seharusnya memulai debutnya dengan EXO, tetapi dia gagal.

Johnny melakukan perjalanan bolak-balik antara AS dan Korea Selatan selama bertahun-tahun hanya untuk berlatih. Fakta bahwa Johnny bertahan selama 9 tahun dan tidak pernah menyerah pada mimpinya menunjukkan betapa tinggi dedikasinya. Bahkan saat itu, dia tidak mendapatkan pengakuan yang layak dari SM Entertainment.

Banyak orang keliru mengira bahwa idol dari The Big Three pasti hidup enak dan karirnya lancar. Padahal tidak. Tiga idol di atas sudah menunjukkan pada kita bahwa kerja keras dan pantang menyerah adalah kunci menuju kesuksesan.

Advertisements

Komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s